Kamis, 05 Maret 2015


21 Januari 2015
hari itu aku mengunjungi2 tempat ini bersama keluarga besar jurusan Fisika Universitas Negeri Padang, almamater sekaligus tempat aku pergi pagi dan pulanghampir ketika mentari kembali ke peraduannya.
tempat ini begitu amazing, sangat amazing. hampir 1/4 abad usiaku, ini kali perdana aku megunjungi tempat ini. tempat pertama adala Puncak Lawang yang berada di Kabupaten Agam (semoga tak salah) Provinsi Sumatera Barat. aku berasa ada di atas awan, tak heran orang-orang menyebut tempat ini sebagai "Negeri di atas Awan", view yang terlihat begitu indah, romantis pula. viewnya danau maninjau, dari keterangan yg ku dengar dr dosen2ku, di balik bukit itu adalah Maninjau, daerah yg tak kalah indahnya, dimana seorang ulama besar lahir disana, Buya Hamka. dan salah seorang penuls idolaku juga lahir disana, Anwar Fuadi. Dan salah seorang dosen favoritku juga lahir disana. Pak Yohandri. beliau begitu mengagumkan, meraih glar Ph.D nya di Jepang.. Ah, negara yg begitu amat sangat kuimpikan...
And then....
tempat kedua adalah "Tamiya Raksasa" begitu aku memberi nama, yg ada di perbatasan Sumatera Barat-Riau. ya, ini lah Kelok Sembilan.. tempat ini Subhanallah keren.. dan aku rasa, tempat ini tak ada duanya di dunia ini, da tempat ini tak kalah keren dibandingkan dengan apa yg ada di dunia luar sana (baca: luar negeri).Sungguh, aku amat sangat terpesona dengan tempat ini. It's so amazing, sangat-sangat mengagumkan... aku seolah-olah seperti raksasa cantik (haha) di antara amat kecilnya kendaraan-kendaraan yg berseliweran di bawahnya...
Satu hal yg pasti, hari itu begitu indah bagiku, banyak hal yang membuatku semakin mneyadari bahwa ciptaan Sang Khalik Allah Azza Wa Jalla tiada tandingannya..
semoga kemanapun aku melangkah, kemanapun sang waktu membawaku pergi, kian menambah iman dan taqwa di dada..
Aamiin Allahumma Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar